close
angkajituhoki88.com

Jumat, 21 September 2012

Hmm... Mau Kartu Memory Rp. 8 Juta...???

Kapasitas penyimpanan yang ekstra besar untuk sebuah kartu memori sejajar dengan harga yang tak bisa dibilang murah. Hal ini juga berlaku untuk memory card keluaran Lexar yang baru saja diumumkan berikut.

Kartu Memory SDXC 256GB (foto:quesabesde)
Adalah kartu memori Secure Digital Extended Capacity (SDXC) UHS-I 256GB yang disebut-sebut mengusung kapasitas terbesar di kelasnya.


Lexar mengklaim, mereka adalah yang pertama melakukannya. "Lexar adalah yang perdana memasarkan kartu SDXC 256GB," demikian disampaikan oleh Wes Brewer selaku Vice President Product & Technology Lexar seperti dikutip dari Cnet, Jumat (21/9/2012).

Tentunya untuk mendapatkan kartu memori class 10 tersebut konsumen harus menebusnya dengan harga yang tak kalah wow. Kartu ini dijual di harga USD 900 atau sekitar Rp 8,6 juta (USD 1=Rp 9.556) dan siap dipasarkan pada bulan Oktober mendatang.

Dengan kapasitas super besar, piranti yang memiliki kecepatan transfer data 60 MB/s ini mampu memfasilitasi fotografer maupun videografer yang ingin menangkap, menyimpan dan mentransfer foto berkualitas tinggi, video full HD 1080p atau 3D.

Turut dibekalkan di SDXC UHS-I 256GB ini adalah software Image Rescue 4. Perangkat lunak ini berguna untuk pengembalian data (data recovery) saat file yang ada di dalamnya hilang, entah karena terhapus atau karena kartu rusak.

Sumber : inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar