close
angkajituhoki88.com

Minggu, 27 Mei 2012

Kelebihan.... !!! Android TV BOX

Seiring perkembangan gadget berbasis Android, belakangan mulai populer Set Top Box (STB) Android yang berguna untuk menghadirkan pengalaman multimedia di layar TV. Salah satunya adalah Android TV Box yang PCplus uji ini.
Android TV Box

Desain Android TV Box mirip dengan player multimedia yang lebih dulu hadir. Desainnya ringkas, tak memerlukan banyak ruang. Untuk koneksi ke TV, disediakan port HDMI dan juga port Component—opsi yang bagus bila TV kamu belum ada HDMI-nya. Untuk koneksi internet, disediakan 2 jalur: kabel LAN (RJ-45) dan WiFi. Ada juga beberapa port lain.

Karena fungsinya serupa dengan tablet, maka navigasi di Android TV Box dibantu oleh remote control yang tersedia. Ini jelas kurang nyaman. Untuk itu produsennya sengaja membundel sebuah mouse wireless yang berguna mengontrol pergerakan kursor di layar. Bisa dianggap sebagai pengganti sistem touchscreen pada tablet. Sayang, Android TV Box tak mendukung multitouch sehingga tampilan tak bisa diperbesar/diperkecil dan juga tak menyediakan sensor gerak (accelerometer) yang kadang diperlukan untuk aplikasi tertentu. 

Di balik STB yang cukup ramping ini, tersimpan prosesor Amlogic 900MHz, memori utama 512MB, kartu grafis Mali-400MP, dan media penyimpanan 2GB. Beberapa game HD yang PCplus coba berjalan mulus meskipun sebagian muncul dengan displai yang terlalu gepeng akibat resolusi 1240 x 690 piksel yang tak umum. Untuk aktivitas internet atau menonton film berbagai format, kemampuan peranti bersistem Android 2.3.4 (Gingerbread) ini terbilang cakap.

Sumber : tabloidpcplus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar