Olimpiade yang akan diselenggarakan di London pada 27 Juli 2012
mendatang, kabarnya telah merangkul berbagai media sosial untuk
meramaikan perhelatan olahraga terbesar di dunia tersebut. Olimpiade
2012 pun telah merangkul Facebook, Twitter, Google +, Instagram dan
Foursquare.
Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah mendirikan Hub Atlet
Olimpiade yang akan berisi berbagai media sosial. Pada Hub Atlet
Olimpiade tersebut para penggemar akan dapat berinteraksi dan mengetahui
perkembangan atlet mereka. Selain itu, para penggemar juga akan dapat
mengajukan berbagai pertanyaan kepada atlet yang sedang mengikuti
perhelatan olahraga terbesar tersebut.
Instagram juga telah bekerjasama dengan IOC untuk menampilkan koleksi
foto atlet sepanjang Olimpiade berlangsung. Selain itu, Foursquare juga
akan membagikan badge khusus untuk dapat menonton Olimpiade.
Facebook pun tak mau ketinggalan, mereka akan membagikan tiket gratis
untuk menonton Olimpiade tersebut.
Para atlet juga akan dapat berinteraksi dengan penggemarnya melalui
Google+. Mark Adams, Direktur Komunikasi Komite Olimpiade Internasional
mengungkapkan dengan merangkul berbagai media sosial pada Olimpiade 2012
kali ini, akan menciptakan pengalaman yang lebih baik dan lebih menarik
untuk para penggemar atau atlet Olimpiade di seluruh dunia.
“Sosial media telah menjadi cara yang bagus untuk berhubungan dengan
fans dan Saya sering menggunakannya untuk berbagi pengalaman saya, serta
memberikan inspirasi bagi mereka yang mengatasi hambatan.” Ungkap Oscar
Pistorius, pelari asal Afrika Selatan.
Pistorius juga mengungkapkan bahwa Saya benar-benar gembira dapat
berpartisipasi dalam Olimpiade 2012 London kali ini, dan berharap dapat
berbagi pengalaman Olimpiade saya dengan komunitas media sosial dan
atlet muda agar menjadi inspirasi untuk melakukan hal-hal menakjubkan.
Sumber : gadgetan.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar