close
angkajituhoki88.com

Jumat, 14 September 2012

Gadget : iPod Touch, dengan Layar 4 inchi, dilengkapi fitur SIRI

Selain mengenalkan iPhone 5 di 12 September lalu, Apple juga merilis generasi ke-5 media player garapannya yakni iPod Touch. Menariknya, di iPod Touch generasi terbaru ini Apple membenamkan beragam fasilitas baru, serta tentunya menghadirkan tampilan disain yang lebih gress dan trendy.
iPod Touch (foto:asia.cnet)
iPod Touch terbaru ini didukung layar 4 inci, Multi-Touch dengan teknologi IPS dan Retina Display. Resolusi layarnya sekitar 1136×640 piksel (~326ppi), dan dibekali Fingerprint-resistant oleophobic coating yang membuat layarnya tak mudah kotor oleh sidik jari.

Media player terbaru Apple ini juga dibekali prosesor yang lebih tinggi dibanding model sebelumnya, yakni chip Dual-core A5. Chipset ini sama seperti yang digunakan iPhone 4S. Alhasil, performa keseluruhan iPod Touch ini akan setingkat smartphone. Bahkan, di versi baru iPod Touch ini kabarnya telah didukung fitur SIRI, dan diklaim sebagai gadget non-smartphone pertama yang dibekali fitur voice command (SIRI) khas Apple.

Selain tangguh sebagai media player, iPod Touch terbaru ini juga dilengkapi kamera beresolusi 5 megapiksel (iSight camera) yang didukung fitur Face detection, Panorama, HDR, Tap to focus, autofocus serta kemampuan merekam video HD 1080p @30fps. Di sisi depan, iPod Touch ini punya FaceTime HD camera beresolusi 1.2MP dan juga dapat merekam video HD, hanya resolusinya masih 720p @30fps. Untuk menikmati FaceTime (video call), iPod Touch mengandalkan koneksi WiFi.

iPod Touch dengan pilihan warna (foto:macrumors)
Pod Touch versi terbaru ini akan tersedia dalam dua model pilihan memori yakni 32GB dengan banderolan harga sekitar US$299, dan yang berkapasitas 64GB seharga US$399.


Sumber : theponsel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar