close
angkajituhoki88.com

Jumat, 17 Agustus 2012

Gadget : Anak-anak semakin " Gila " dengan Tablet

Pemakain tablet ke anak-anak makin meningkat (foto:zdnet)
Anak-anak sulit lepas dari dunia main. Beberapa tahun yang lalu anak-anak menghabiskan waktu mereka untuk bermain konsol game, namun survei terbaru menunjukan popularitas tablet lebih cepat ketimbang konsol game.


Survei yang baru dirilis oleh perusahaan riset pasar, NPD Group berjudul Kids and Consumer Electronics: 2012 Edition, menunjukan tren dan statistik terbaru mengenai keluarga dan penggunaan perangkat mobile. Demikian dilansir Mashable, Kamis (16/8/2012).

Tingkat penggunaan konsol game untuk anak-anak usia 4-14 tahun masih lebih tinggi dari tablet. Namun dalam kurun waktu satu tahun terakhir terlihat peningkatan yang cukup signifikan terhadap penggunaan tablet pada anak dengan kategori usia tersebut.

Peningkatan penggunaan tablet pada 2012 mencapai 13 persen sedangkan pada tahun lalu hanya 3 persen. Dari hasil survei ini juga menunjukan bagaimana tablet menjadi populer di kalangn anak-anak muda.

"Anak-anak menggunakan tablet untuk bermain game, menonton film, acara televisi, membaca buku, dan mendengarkan musik, bahkan terkadang menggunakan tablet untuk mengambil gambar. Dengan demikian penggunaan tablet sudah cukup pesat," ungkap Senior Vice President NPD Group Russ Crupnick.

Sementara itu, para anak-anak yang memiliki usia lebih tua menggunakan tablet untuk mengakses media sosial dan berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar