close
angkajituhoki88.com

Jumat, 03 Agustus 2012

Apple Arahkan Pengguna MobileMe ke iCloud

Penutupan MobileMe akhirnya rampung dilakukan Apple. Layanan ini ditutup karena Apple memutuskan untuk menggantinya dengan iCloud. Pengguna pun diarahkan ke layanan cloud yang baru tersebut. 

Screen Shot (foto:ipodnn)
MobileMe diluncurkan pada 2008 dan menawarkan cara mensinkronisasi detail iPhone dengan komputer berdasarkan layanan kontak dan website. MobileMe juga menawarkan layanan penyimpanan online.

Namun dengan harga USD 99 per tahun, MobileMe terbukti mahal jika dibandingkan dengan layanan sejenis yang berkompetisi dengannya. Masalah keandalan juga menjadi sasaran pengguna untuk mengkritiknya.

Rupanya, seperti dilansir Cellular-news, Jumat (3/8/2012), dalam sebuah email di lingkungan internal Apple yang dikirimkan ke seluruh karyawannya Agustus 2008, Steve Jobs mengakui bahwa MobileMe diluncurkan terlalu terburu-buru dan tidak memenuhi standar Apple.

Apple lantas mengumumkan kehadiran iCloud tahun lalu sebagai penyempurnaan dari MobileMe. Para pengguna MobileMe diberikan waktu hingga 2 Agustus 2012 untuk memindahkan semua konten mereka ke iCloud.

Selain itu, jika mengunjungi website MobileMe kita juga akan melihat tanda 'Closed' dan terdapat link yang diarahkan ke website iCloud.


Sumber : inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar