close
angkajituhoki88.com

Minggu, 22 Juli 2012

Tablet : Asus Akan Adopsi Andriod 4.1( Jelly Bean )

ASUS mengumukan beberapa produk tabletnya akan mendapatkan pembaharuan (update) sistem operasi teranyar besutan Google Android 4.1 Jelly Bean.

Asus Transformer Pad Prime (foto:news.softpedia)

Dilansir Endgadget, Minggu (22/7/2012), berikut pernyataan tertulis ASUS, "Kami sangat senang untuk mengumukan jajran produk tablet kami akan menerima update untuk Android 4.1 Jelly Bean. ASUS Transformer Pad, ASUS Transformer Pad Prime, dam ASUS Transformer Pad Infinity dijadwalkan menerima pembaharuan Android 4.1 dalam beberapa bulan mendatang."

Sekadar informasi, Jelly Bean, sistem operasi (OS) Android 4.1 ini tidak akan mudah dieksploitasi seperti versi pendahulunya. Hal ini karena, Jelly Bean merupakan Android edisi pertama yang sepenuhnya menerapkan Address Space Layout Randomisation (ASLR).
ASLR dirancang untuk melindungi pengguna terhadap serangan hacker yang menginstal malware pada perangkat. ASLR mengacak lokasi memori untuk library dan struktur data lainnya, sehingga hacker tidak bisa mengetahui di mana malware akan di-load.

Ketika dikombinasikan bersama pertahanan yang terpisah atau dikenal sebagai data execution prevention (DEP), ASLR akan secara efektif dapat menetralisir serangan tersebut.

Dalam analisisi yang dipublikasikan Senin lalu, peneliti keamanan Jon Oberheide mengatakan Android Jelly Bean merupakan versi pertama dari sistem operasi Google yang dikembangkan dengan benar menerapkan perlindungan ASLR.

Meski begitu, sebenarnya Jelly Bean bukan yang pertama menawarkan ASLR, melainkan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Tapi di ICS, mengimplementasikan ASLR kurang efektif dalam mengurangi serangan.


Sumber : techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar