close
angkajituhoki88.com

Senin, 18 Juni 2012

Tablet IMO Z-5, Android v4.0 / Ice Cream Sandwich

Melengkapi jajaran produk tablet berbasis Android-nya, IMO memperkenalkan tablet baru seri Z5 dan X9. Produk unggulan ini dihadirkan vendor lokal itu untuk menambah daya saingnya di pasar tablet PC di tanah air.
Tablet IMO Z-5
"Kami akan terus mengambangkan pasar tablet PC berbasis Android di Indonesia, dan hari ini dua produk IMO akan menjadi primadona baru bagi kalangan pecinta gadget," kata Sarwo Wiguno Wargono Direktur Utama PT Konten Indomedia Pratama (KIP) selaku pemegang merek IMO.
Seri Z5 merupakan tablet IMO pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).
Hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti layar kapasitif 7 inchi, dukungan teknologi GSM untuk telepon dan SMS serta teknologi EDGE untuk komunikasi data, Z5 tampaknya bakal menuai sukses di pasaran mengingat produk ini menyasar ke segmen menengah dengan rentang harga relatif murah Rp 1,1 juta-an.

"Z5 akan mengisi segmen pasar tablet dengan harga yang terjangkau di mana di segmen ini IMO sudah berhasil menciptakan pangsa pasar yang baik lewat seri-seri sebelumnya," kata Sarwo.
Di seri Z5 ini juga IMO bekerja sama dengan pengembang game ternama Gameloft untuk menyediakan game atraktif Real Football 2012.

Pengguna juga bisa menikmati pengalaman baru bermultimedia berkat adanya penambahan slot High Definition Multimedia Interface (HDMI) yang dapat digunakan sebagai penghubung ke perangkat multimedia lainnya seperti layar LCD yang lebih besar. Dan berkat kemampuan prosesor berkekuatan 1,2 Ghz, Z5 lebih mapan dalam hal menjalankan aplikasi di dalamnya. Lebih-lebih dukungan Android Market memungkinkan pengguna mengunduh ribuan aplikasi dan game gratis.

Desain
IMO Z5 didesain dengan sangat apik dan rapi. Akan ditemukan lekukan yang membulat pada setiap sudutnya yang tentu menambah kesan elegan tablet dengan harga sejutaan ini. Casing yang digunakan adalah plastik glossy, memiliki dimensi yang tergolong tipis dan ramping. Dalam posisi landscape, sisi kanan terdapat Port Charger, slot T Flash, port mini HDMI, port mini USB dan port audio out. Dan disisi atas kanan terdapat tombol power dengan tombol volume disampingnya. Dibagian bawah layar IMO tablet ini, terdapat 3 tombol sentuh menuju ke menu Home, Back dan Setting.

Layar Mutltitouch
IMO Z5 sendiri didesain menggunakan konsep layar sentuh kapasitif WVGA TFT LCD dan sangat responsif. Ukuran layar Tablet adalah 7 inchi (800 x 480 piksel), serta memiliki kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat menginput teks dan juga saat menjalankan beragam menu yang tersedia, sepertihalnya game dan juga saat mengakses internet.

Kamera IMO Z5
IMO Z5 dilengkapi dengan kamera VGA dengan kapasitas 0,3 MP yang berfungsi untuk memotret dan juga merekam video. Karena kapasitas kameranya yang masih bekapasitas VGA, sehingga kemungkinan besar gambar yang dihasilkan akan terlihat blur atau bintik-bintik. Selain itu, dengan fitur kamera VGA IMO Z5 masih sangat minim autofokus dan LED Flash.

Hardware
Tablet IMO Z5 didukung oleh prosessor All Winner A10, Cortex dengan kinerja CPU 1008,0 MHz. Dari segi media penyimpanan IMO Z5 didaulat dengan RAM berkapasitas 512MB dan ROM 4GB, plus memori eksternal microSD berkapasitas 32GB. Sistem Operasi yang digunakan pada IMO Z5 adalah Android v2.3.4 Gingerbread, namun ada kabar yang menyebutkan bahwa OS ini akan diupgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Konektivitas
Dari segi konektivitas IMO Z5 mendukung network 2G. Apabila pengguna ingin menggunakan tablet ini sebagai media penjelajah internet, maka jalur yang digunakan adalah jalur GSM secara default yang hanya didukung oleh EDGE/GPRS. Bila ingin menjalankan koneksi ke internet dengan jalur 3G, maka perangkat yang diperlukan adalah Modem 3G USB yang harus ditancapkan ke port khusus yang tersedia di tablet IMO Z5.
Spesifikasi Tablet IMO Z-5
Spesifikasi IMO Tab Z5
  • Prosesor: All winner A10,Cortex A8.CPU 1.5GHz
  • Memori: ROM 4GB + RAM 512MB DDR2, eskternal TF card hingga 32 GB
  • OS: Android v4.0 Ice Cream Sandwich
  • Layar: 7.0 inci WVGA TFT LCD(800×480 ), Multi Capacitive Touch
  • Eksternal 3G Dongle: WCDMA :2100MHz (with modem)
  • Konektivitas: WIFI: IEEE802.11b/g/n, kabel data, Bluetooth 2.1, IO port 3.5 mm Jack Audio, Mini USB 10 pin, Yes, Standard HDMI port, support HDMI 1.4.support 3D output
  • Audio: 3.5mm headphone jack, High-quality stereo loud speaker, Built-in microphone
  • Fitur lain: kamera: Rear 0.3Megapiksel camera, exchange to 2.0 Megapiksel
  • Audio file formats: Mp3,Mp4, Video file formats: Mp4,MKV
  • Photo file formats: JPG, BMP, PNG,GIF,support up to 4096×4096 resolution
  • Baterai: 3500 mAh
Sumber :.tabloidpulsa.co.id / medanponsel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar