close
angkajituhoki88.com

Selasa, 10 April 2012

Awasss...!! BlackBerry Messenger Terancam Disadap

Research In Motion (RIM) memang menawarkan sejumlah keamanan bagi pengguna BlackBerry, khususnya ketika menggunakan BlackBerry Messenger (BBM). Namun saat ini pemerintah India sedang menyiapkan teknologi yang mampu meretas proteksi tersebut.
BBM Terancam Disadap
Seluruh fitur BlackBerry Internet Service (BIS) sejatinya telah diproteksi RIM dengan cara yang cukup baik. Hanya saja, beberapa negara ingin diberi kewenangan agar bisa masuk ke dalam sistem tersebut.

Pemerintah India misalnya, mereka ingin bisa menyadap seluruh percakapan yang dilakukan warganya melalui BBM, hal ini dilakukan dengan alasan keamanan.

Di India, RIM memang memiliki server yang baru saja mereka bangun di wilayah Mumbai. Nah, menurut India Today yang dikutip detikINET, Selasa (10/4/2012), di sekitar lokasi ini banyak penjahat yang mengorganisir aksinya melalui pesan teks, termasuk BBM.

Lalu bagaimana cara menyadapnya? Teknologi untuk melakukan hal tersebut memang belum siap, namun dijanjikan tak lama lagi akan segera hadir.

Sistem yang dikembangkan pemerintah India itu nantinya akan menangkap pesan yang dikirimkan melalui BBM sebelum sampai ke server RIM. Cara ini diprediksi akan cukup ampuh mengingat jalur yang dilaluinya saat itu belum terlindungi. Namun lain halnya jika sudah sampai ke server RIM di Kanada yang sudah menggunakan enkripsi 256-bit.

Untuk melakukan hal ini pemerintah setempat menggandeng para operator yang nantikan akan menyetorkan data yang diminta pemerintah.

Sistem pengintaian serupa juga sedang dikembangkan untuk layanan push mail yang dimiliki Nokia. Namun pemerintah India mengaku tak khawatir dengan iOS dan Android, sebab OS tersebut menggunakan proteksi standar yang mudah disadap. 

Sumber : forum.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar