close
angkajituhoki88.com

Kamis, 20 Oktober 2011

BBM bisa di nikmati di Android

Sejumlah screenshot aplikasi BlackBerry Messenger milik Research In Motion (RIM) yang berjalan di perangkat berbasis sistem operasi Google Android sudah mulai bermunculan di Internet.

Gambar-gambar tersebut merupakan indikator awal bahwa BlackBerry Messenger (BBM) ajab tersedia bagi pengguna Android. Saat ini, aplikasi tersebut memang masih dalam versi Beta. Namun dikutip dari Techradar, 3 Oktober 2011, RIM akan meluncurkan versi resmi di akhir tahun ini.

Ini adalah langkah lain dalam penerimaan RIM yang tidak bisa lagi bertahan memegang aplikasi instant mesagingnya secara eksklusif di platform miliknya sendiri.

Nokia juga mengalami nasib serupa dengan RIM. Di mana sistem operasi Symbian yang hanya dimiliki Nokia dengan cepat tergerus setelah iPhone dan Android memasuki pasar smartphone. Rasanya itu merupakan kegagalan yang besar, sehingga sulit bertindak untuk bersaing dengan perubahan lingkungan dan sekarang pelanggan Nokia sulit menemukan ponsel Nokia di setiap toko yang ada di Amerika Serikat.

Seperti diketahui Nokia memutuskan kerjasamanya dengan Microsoft untuk membawa Windows Phone 7 sebagai handset masa depan.

Nampaknya, RIM harus melakukan kerjasama dengan mitra yang saat ini sedang digandrungi di pasar smartphone agar tidak mengalami hal yang serupa dengan Nokia. Mitra yang paling mungkin bekerjasama dengan RIM ialah Google dan Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar